Berbagi tutorial blogging dan lain lain sebagainya

Cara mengganti favicon di blogspot

by Syarifudin Anwar , at 22.01 , has 0 komentar
Sebelum saya membahas cara mengganti favicon di blogspot mari simak pengertian favicon terlebih dahulu.

Banyak orang yang bertanya apa itu favicon, yap disini saya akan menjelaskannya!

Favorit Icon atau yang disingkat Favicon adalah sebuah gambar kecil di address bar. Terletak disebelah kiri nama blog ataupun judul posting blog yang sedang kita buka. favicon bawaan blogspot biasanya dilambangkan dengan huruf B dalam kotak berwarna orange. Seorang blogger mengganti faviconnya mungkin bisa jadi agar terlihat lebih indah, keren dan profesional, contohnya gambar dibawah ini:


Nah! anda sudah tau artinya kan?
mari kita simak cara menggantinya!

1. Buatlah dan Siapkan gambar yang akan dijadikan favicon, persegi, bulat, segitiga  ukurannya harus 32x32px agar bisa mengganti favicon blogspot yang ada di blog anda.

 2. Masuk ke Rancangan > Tata Letak > Lihat ada kata Favicon di atas header, Klik link Edit.

3. Cari gambar dengan klik Telusuri lalu klik simpan.
 

4. lalu klik simpan setelan > lihat blog.

5.yap selamat favicon blogspot sudah terganti dengan favicon yang sudah anda unggah tadi.

semoga bermanfaat..

Cara mengganti favicon di blogspot
About
Cara mengganti favicon di blogspot - written by Syarifudin Anwar , published at 22.01, categorized as seputarblogger . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment

Bijak dalam berkomentar/komentar yang tidak penting akan dihapus secara otomatis!

Bck
Cancel Reply

About me


Hei, nama saya: Syarifudin Anwar, saya baru baru ini belajar blog, mengapa saya ingin belajar blog? karena saya ingin mengembangkan ilmu saya dan untuk sharing sharing ilmu dengan anda. serap ilmu sebanyak banyaknya ya, jangan lupa follow blog saya ~Terima Kasih~

Random Post

    Arsip Blog

    Copyright ©2015 Abic Art by
    Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
    Powered by Blogger
    -- >